CEGAH COVID 19 | GONDANG BAIK BAIK SAJA


 2020-07-20 |  Kecamatan Gondang

GONDANG – Semakin hari, kasus positif diKabupaten Nganjuk semakin meningkat. Kini hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Nganjuk menjadi Zona Merah termasuk Kecamatan Gondang. Maka dari itu, Pemerintah Kecamatan Gondang terus mengupayakan pencegahan Covid 19 di wilayah Kecamatan Gondang.

Upaya – upaya yang dimaksud adalah :

  1. Sosialisai Covid 19 di Kantor desa masing – masing. Sosialisasi tersebut diantaranya memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan benar, menerapkan social distancing atau menjaga jarak serta mengkonsumsi makanan yang bergizi yang fungsinya bisa meningkatkan imunitas tubuh.
  2. Penyemprotan cairan desinfetkan. Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda dan bukan pada tubuh atau baju dan tidak akan melindungi dari virus jika berkontak erat dengan orang sakit. Sasaran utama dari penyemprotan ini ada di tempat – tempat umum yang biasanya dikunjungi oleh orang banyak.
  3. Ledang Desa. Maksud dari ledang adalah berkeliling menaiki kendaraan lengkap dengan pengeras suara ke permukiman warga untuk memberikan sosialisasi pencegahan Virus Corona atau Covid 19.Dengan menyeruhkan agar masyarakat bersama sama untuk kompak melakukan pencegahan dengan cara menjaga diri sendiri dan lingkungan, berjemur dibawah sinar matahari selama minimal 30 menit, mengajak untuk tidak keluar rumah ke tempat–tempat umum serta mengkonsumi makanan yang bergizi.
  4. Pengecekkan Masker. Tujuannya adalah untuk mengetahui berapa persen orang yang memakai masker dan yang tidak memakai masker di setiap Desa. Kemudian akan menentukan Langkah apa yang harus diambil oleh pihak Pemdes agar meningkat kan orang orang untuk segera memakai masker saat keluar rumah. Pasalnya dengan memakai masker dapat mencegah penularan Covid 19.

Nah sobat, itu tadi sedikit penjelasan mengenai serangkaian upaya – upaya untuk mencegah Covid19. Semoga Pandemi Covid19 ini segera berlalu dan kita bisa beraktifitas Kembali tanpa ada rasa kekhawatiran karena wabah tersebut.