Bupati Novi Lantik Drs. Mokhammad Yasin Sebagai Sekretaris Daerah Definitif Kabupaten Nganjuk


 2020-08-06 |  Kecamatan Gondang

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, akhirnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Drs. Mokhamad Yasin, M.Si terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda ) definitif Kabupaten Nganjuk.

Ini setelah M. Yasin menyingkirkan dua kandidat Sekda lainnya, yaitu Drs. Nur Solekan, M.Si  (Kepala Dinas Perhubungan) dan Dr. Sopingi, A.P, MM (Kepala Badan Kepegawaian Daerah) sebagai tiga peserta seleksi terbuka Sekda Nganjuk yang diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur Jawa Timur.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji jabatan Sekda  dilakukan langsung oleh Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos, MM di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Selasa (04/08/2020). Dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Sekretaris Daerah Tuban, Sekretaris Daerah Madiun, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Nganjuk, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim, para panitia seleksi JPT Sekda serta Kepala OPD dan camat se-Kabupaten Nganjuk.

Adapun pelantikan ini didasarkan atas Surat Keputusan (SK) Bupati Nganjuk Nomor: 821/205/411.404/2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat mengatakan, prosedur dan proses penetapan Sekda Nganjuk sudah sesuai Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PP nomor 17 tahun 2020.

“Yaitu tentang  pengisian Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan PNS sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, “ ujar Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk.

Lebih lanjut Mas Novi, menjelaskan tugas utama Sekda yaitu harus mau dan mampu membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat serta mengintegrasikan potensi guna mendukung setiap kebijakan Kepala Daerah.

Mas Novi berpesan kepada Sekda baru agar melaksanakan peran dan fungsi tersebut dengan baik, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar sebagai motor penggerak organisasi Pemerintah Kabupaten Nganjuk

“Kami berharap Sekda Nganjuk dapat bersinergi dalam pelaksanaan tugas organisasi Pemerintah Daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah serta lembaga teknis daerah untuk bisa lebih mewujudkan Nganjuk yang Nyawiji, bermartabat, dan Berprestasi, “ tambahnya. (diskominfo)

Sumber : https://www.nganjukkab.go.id/beranda/berita/detail-berita/362/Bupati-Novi-Lantik-Drs-Mokhammad-Yasin-Sebagai-Sekretaris-Daerah-Definitif-Kabupaten-Nganjuk-