Deklarasi Damai Antar Perguruan Silat di Gondang Nganjuk


 2020-08-14 |  Kecamatan Gondang

Jelang Suro Muspika Gondang Bentuk Deklarasi Damai Antar Perguruan Silat di Kantor Kecamatan Gondang, Kapolsek Gondang Akp ALEK menghimbau kegiatan bulan Suro tetap membolehkan asalkan tetap mentaati protokol kesehatan, Inpres nomor 6,” tegas Kapolsek Gondang, 14/8/2020.

Dalam pidatonya Camat Gondang Ida Sobihatin AP.MSi sekali lagi menegaskan agar jangan terjadi gesekan/bentrok antar perguruan dan harus jalin silaturohmi antar perguruan dan nguri-nguri budaya kita yang santun dan indah.

” Dan bila mana dalam melakukan latihan di tiap perguruan silat tidak mentaati aturan lrotokol kesehatan, jaga jarak, tetap pakai masker, disediakannya tempat cuci tangan, maka kegiatan latihan harus dihentikan.Dan dilaksanakan kembali apabila dalam latihan menaati Protokol Kesehatan,” tegas Ida. Dan secara bersamaan antar perguruan silat mengucapkan Deklarasi, saling menghargai serta jalin rasa persaudaraan, musyawarah untuk mencapai mufakat dan siap mendukung situasi Kamtibmas untuk menciptakan silaturohmi dan menjauhkan dari bentuk kekerasan di wilayah Kecamatan Gondang. Dan semua perguruan menandatangani surat perjanjian yang diucapkan secara bersamaan sebelum acara ditutup.

Pada kesempatan tersebut, Muspika Kecamatan Gondang juga berbagi masker guna menanggulangi penyebaran covid 19 di depan Kantor Kecamatan.

Sumber : Radar Indonesia