MONITORING EVALUASI PELAKSANAAN PEMERINTAHAN DI DESA LOSARI KECAMATAN GONDANG


 2022-01-13 |  Kecamatan Gondang

Kamis 13/01/2022

Di hari yang sama jam ke dua Tim Monitoring Bina Desa Kecamatan Gondang yang dipimpin lasung oleh Drs. Darmantono Camat Gondang dan di dampingi oleh Kasi PMD,Kasi Pembinaan dan Pengawasan Pemdes dan Staf Kecamatan Gondang yang tergabung dalam tim monitoring merapat ke Desa Losari Kecamatan gondang.

Kegiatan diawali dengan pertemuan di pendopo Desa losari yang diisi dengan sambutan Kepala Desa Losari dan dilanjut pengarahan umum oleh Camat Gondang. Dalam arahanya Camat Gondang mengatakan, bahwa tujuan monitoring oleh Tim Bina Desa Kecamatan Gondang ke Desa Losari untuk mengetahui kegiatan yang telah dilaksanakan dan yang belun dilaksankan oleh Pemerintahan Desa.

setelah itu kemudian dilakukan pengecekan untuk masing-masing bidang yaitu, bidang Pemerintahan,Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat. Adapun berkas yang harus disiapkan oleh Desa sebagai berikut :

1. Buku Keuangan Desa

2. Buku Administrasi DEsa

3. Daftar Kegiatan Sarpras dan LPJ

4. Buku Administrasi Desa

Monitoring dilakukan sebagai  bentuk tindak lanjut dari kegiatan pembinaan administrasi Pemerintahan Desa yang dilaksanakan rutin di awal tahun dan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggara Pemerintahan pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Desa,organisasi kelembagaan Pemerintahan Desa,evaluasi serta pelaporan.