TINGKATKAN SDA DI MUSIM PENGHUJAN, SENGGOWAR LAKUKAN PENGHIJAUN BERSAMA CAMAT GONDANG DAN MASYARAKAT


 2020-02-14 |  Kecamatan Gondang

Gondang – Mengingat pentingnya sumber daya alam di lingkungan terutama dimusim penghujan, kurangnya resapan air dan banyaknya bencana puting beliung yang menghantam perumahan penduduk maka Pemerintah Ds. Senggowar Kecamatan Gondang menyarankan untuk melakukan penghijauan/ penanaman pohon di sekitar lingkungan guna mencegah terjadinya bencana yang mana seperti yang kita lihat akhir-akhir ini. 


Ida Shobihatin, AP, M.Si selaku Camat Gondang memberikan sambutan terimakasih kepada semua pihak , yang telah membantu dan turut serta dalam rangkaian kegiatan baksos dan penghijauan di wilayah Desa Senggowar semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.


Bakti sosial yang dilakukan di Ds. Senggowar Kec. Gondang dihadiri sekitar 250 orang sebagai penanggung jawab kegiatan Sdr. Sumiran Idham (Kepala Desa Senggowar) yang bekerjasama dengan Organisasi beladiri SH Terate Ranting Gondang Cabang Nganjuk Pusat Jakarta, termasuk didalamnya Ida Shobihatin, AP, M.Si (Camat Gondang), Kapten Inf Fatkhur Rohman (Danramil Gondang), AKP. Alex Chandra (Kapolsek Gondang), Drs. Supardi, Msi (Sekretaris Dinas Sosial Kab. Nganjuk), Sdr. Priyo Sunarji, S.Hut.MM.A (Dari Dinas Kehutanan Kab. Nganjuk), Dedi Noperi (Asper Wengkal BKPH Nganjuk), Sdr. Sumiran Idham (Kepala desa Ds. Senggowar), Sdr. Puguh Wahyudi (Ketua Ranting SH Terate Gondang Pusat Jakarta), Sdr. Adip (Sekretaris Cabang SH Terate Nganjuk pusat Jakarta), Perangkat desa Ds. Senggowar, Warga SH Terate Ranting Gondang dan Masyarakat desa Ds. Senggowar (14/02/2020) pukul 08.00-10.00 WIB.
Sdr. Priyo Sunarji, S.Hut.MM.A selaku perwakilan dari Dinas Kehutanana Kab. Nganjuk sangat berterimakasih dan siap untuk memfasilitasi kegiatan penghijauan dengan menyediakan bibit tanaman berupa : Pohon Sengon dengan jumlah 7.500 pohon, Pohon Nangka dengan jumlah 2.500 pohon, Pohon Sirsat dengan jumlah 3.500 pohon. 


Pelaksanaan dalam kegiatan  Bakti sosial penghijauan/penanaman pohon tersebut dibagi dalam 3 (tiga) lokasi, yaitu : Sepanjang jalan depan Balai desa Ds. Senggowar, Sepanjang DAM/Aliran sungai Ds. Senggowar,  Sepanjang jalan di Dsn. Pereng Ds. Senggowar. selain adanya kegiatan sosial penghijauan adapun pemberian paket sembako pada lansia masyarakat sekitar. 


Harapan Camat Gondang dan peserta yang hadir semoga dalam kegiatan ini bisa memberikan contoh untuk yang lain agar ada upaya penghijauan kembali tanah sekitar dan dapat merawat tanaman agar tumbuh lebih subur sebagai resapan tanah dan tentunya sebagai sumber oksigen dilingkungan khususnya di Kec. Gondang. ( LNC )