SOSIALISASI TRANSMIGRASI OLEH DISNAKERKOPUM KAB. NGANJUK DIBALAI DESA GONDANGKULON


 2020-03-03 |  Kecamatan Gondang

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan produktivitas masyarakat  transmigrasi, membangun kemandirian dan mewujudkan integrasi di permukiman transmigrasi sehingga ekonomi dan sosial budaya mampu tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan, maka Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk melaksanakan sosialisasi untuk masyarakat Desa Gondangkulon pada hari Selasa, (03/03/2020) bertempat di Balai Desa Gondangkulon, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk atau yang mewakili, Ida Shobihatin, AP, M.Si. Camat Gondang, Forpimcam Kecamatan Gondang, Kepala Desa Gondangkulon beserta perangkat desa, Ketua BPD, Ketua RW, dan Tokoh Masyarakat.

“Harapannya agar kesejahteraan masyarakat meningkat dengan program transmigrasi ini.”, Ujar ida  Shobihatin, AP, M. Si. Selaku Camat Gondang.

Dalam sosialisasi memaparkan beberapa hal yaitu latar belakang, dasar hukum, syarat-syarat dan tahapan rekrutmen calon transmigrasi dari pendaftaran, seleksi, pelatihan pemberangkatan sampai penempatan transmigrasi di lokasi transmigrasi, hak dan kewajiban transmigran untuk lebih di pahami.

Pada umumnya tujuan di selenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan transmigran dan masyarakat sekitarnya, peningkatan dan pemerataan pembangunan daerah, serta memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa.