BAKTI SOSIAL / BAKSOS OLEH FORUM PERGURUAN SILAT SE KECAMATAN GONDANG DAN POLSEK GONDANG.


 2020-03-09 |  Kecamatan Gondang

Gondang - Dalam rangka untuk menciptakan suasana yang damai tentram dilingkungan Kecamatan Gondang, Forum Perguruan Silat se Kecamatan Gondang adakan giat Bakti Sosial ( Pengobatan gratis, Donor Darah, Santunan Anak Yatim dan Kerja Bakti) pada hari Minggu (08/03/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Handono Subiakto, S.H, S.I.K, M.H (Kapolres Nganjuk) dan Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk, Drs. H. Gondo Haryono, M.Si (Ketua Cabang PSHT Nganjuk), Ida Shobihatin, AP, M.Si (Camat Gondang), Kapten Inf Fatkhur Rohman (Danramil 0810/14 Gondang), AKP. Alex Chandra (Kapolsek Gondang), Kapolsek Rayon 4 (Ngluyu, Gondang, Rejoso dan Lengkong), K.H. Ashari Amin (Pengasuh Ponpes Salafiyah Al Bana'at Gebangsari Ds. Senggowar Kec. Gondang), Urdokkes Polres Nganjuk dan Dokter RS. Bhayangkara Nganjuk, Ketua Ranting dari perguruan pencak silat Se-Kec. Gondang (PSHT, PSHW, IPS NU PN dan IKS PI), Kepala UPTD se-Kec. Gondang, Kepala Desa Se-Kec. Gondang, Ibu Bhayangkari Polsek Gondang, Warga Perguruan Beladiri Pencak Silat Se-Kec. Gondang, Warga Masyarakat yang berobat dan Yatim Piatu se-Kec. Gondang.

Kegiatan tersebut berlangsung di beberapa titik diantaranya :

1. Di Polsek Gondang kegiatan bhaksos pengobatan gratis sekitar 300 orang dan santunan anak yatim dengan penerima 230 orang.

2. Puskesmas Gondang pelaksanaan donor dengan peserta sekitar 124 orang.

3. Di Ponpes Darul Mustarsidin Dsn. Balongglagah Ds. Campur Kec. Gondang pelaksanaan kerja bhakti pengangkatan material untuk pembangunan Pondok yang diikuti sekitar 100 orang.

4. Di Ponpes Salafiyah Al Bana'at Gebang Sari Ds. Senggowar Kec. Gondang Kab. Nganjuk pelaksanaan kerja bhakti pembersihan seputaran Pondok dan pembuatan jalan yang diikuti sekitar 400 orang dari perwakilan 4 perguruan pencak silat se Kecamatan Gondang.

5. Di Ponpes Darul Ulum Ds. Sanggrahan Kec. Gondang pelaksanaan kerja bhakti pembersihan seputaran Pondok dan slokan saluran air yang diikuti sekitar 300 orang dari perwakilan 4 perguruan pencak silat se-Kec. Gondang.

“ Dengan kegiatan ini semoga dapat menyatukan visi misi yang sama untuk menciptakan masyarakat Kec. Gondang yang guyup rukun, toto tentrem karto raharjo dan sebagai embrio untuk kedamaian diwilayah Kab. Nganjuk”, Ujar Ida Shobihatin.

Kapolres Nganjuk juga menambahkan perlu diketahuai bahwa Indonesia pada tahun 2020 ini akan menjadi Negara pelopor perdagangan ekonomi maju, untuk menyongsong itu semua mari kita ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan sumberdaya manusia yang mumpuni.