APEL RUTIN SETIAP PAGI DI KECAMATAN GONDANG


 2020-03-16 |  Kecamatan Gondang

Komitmen dan Disiplin Pegawai merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah Birokrasi atau Pemerintahan. Komitmen dan Disiplin Pegawai akan memudahkan di dalam pemahaman visi, misi dan sasaran  sehingga prosentase pencapaian target dapat lebih dioptimalkan.

Apel pagi ini merupakan kegiatan rutin setiap pagi dihalaman Kantor Kecamatan Gondang yang diikuti oleh pegawai se Kecamatan Gondang baik dari ASN Kecamatan Gondang atau dari UPT / Korwil se Kecamatan Gondang.


Efektifnya apel pagi adalah dapat terlihatnya kebersamaan sebab didalam melaksanakan apel, kita berbaris bersama, bersusun bahu bersama-sama, berpagar betis bersama, dengan pakaian juga yang sama, dan inilah yang membuat kita sama. Oleh karena itu, apel ini kalau benar-benar dihayati maka manfaatnya sangat besar, membuat kita adanya persamaan didalam kehidupan kita, sebab tidak mungkin pekerjaan yang begitu banyaknya dapat kita kerjaan dengan dua orang atau tiga orang. Dengan kebersamaan kita, maka kita dapat melaksanakan tugas dengan baik

Apel pagi bukan hanya sekedar berkumpul, berbaris rapi, hormat, laporan dan tata urutan protokoler lain seperti pada umumnya, namun dapat juga digunakan sebagai media positif untuk membangun dan mencapai tujuan birokrasi seperti yang telah dilakukan secara rutin dan konsisten oleh ASN.