PENYERAHAN SEMBAKO PKH OLEH CAMAT GONDANG


 2020-03-16 |  Kecamatan Gondang

GONDANG –  PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dimana program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Misalnya dalam kesempatan ini, Ida Shobihatin,AP,M.Si. selaku Camat Gondang menyerahkan bantuan sembako Program Keluarga Harapan ( PKH ) untuk warga Desa Ngujung dan didampingi Perangkat Desa Ngujung.Sabtu(14/03/2020)

Harapnnya adalah untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan sembako ini guna memenuhi kebutuhan dalam keluarga . Tutur Ida Shobihatin.

Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium. Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu: Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan; Pendidikan Dasar; Kesetaraan Gender; Pengurangan angka kematian bayi dan balita; dan juga Pengurangan kematian ibu melahirkan.