SOSIALISASI PENCEGAHAN VIRUS COVID-19 KE MASYARAKAT KECAMATAN GONDANG | GONDANG BAIK – BAIK SAJA


 2020-03-19 |  Kecamatan Gondang

GONDANG – Forpimcam Kecamatan Gondang lakukan sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid-19 ke masyarakat Kecamatan Gondang pada hari Kamis di sekitar Pasar Gondang(19/03/2020).

Dijelaskan, sosialisasi dilaksanakan sebagai tindaklanjut rapat koordinasi di tingkat kabupaten dan Instruksi Bupati Nomor 2 Tahun 2020 tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) Non Alam dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 tertanggal 16 Maret 2020. 

"Ini untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Nganjuk, khususnya di wilayah Kecamatan Gondang," tegas Ida Shobihatin Camat Gondang.

Dijelaskan, Virus Covid-19 atau Virus Corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang bisa berakibat fatal. Virus ini ditandai dengan demam 38 derajat celsius, batuk, pilek, sakit tenggerokan, lemah lesu dan sesak nafas.

Cara mencegahnya adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melaui gerakan masyarakat hidup Sehat (GERMAS), serta asupan makan dengan gizi yang seimbang serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan dan gunakan masker saat batuk. 

Kapolsek Gondang mengimbau dengan diliburkannya pelajar tingkat SD, SMP dan SMA diharapkan bisa melaksanakan belajar di rumah sesuai tugas yang diberikan para guru dan tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan keluar kota.