PENYEMPROTAN DISINFEKTAN WILAYAH KECAMATAN GONDANG UNTUK CEGAH COVID - 19 | GONDANG BAIK – BAIK SAJA


 2020-03-26 |  Kecamatan Gondang

Dalam rangka pencegahan Virus Corona / COVID - 19, Kecamatan Gondang laksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kecamatan Gondang,Kamis ( 26/03/2020 ).

Turut hadir Ida Shobihatin,AP,M.Si. Camat Gondang, Forpimcam Kecamatan Gondang, Ka Puskesmas Gondang, Ka UPTD/Korwil se Kecamatan Gondang dan Kepala Desa se Kecamatan Gondang

Sasaran penyemprotan disinfektan ada 13 titik di wilayah Kecamatan Gondang, diantaranya :
1. Kantor Kecamatan Gondang.
2. Kantor Polsek Gondang.
3. Makoramil 0810/14 Gondang.
4. Kantor Pos Gondang.
5. Kantor KUA Kec. Gondang.
6. BRI Unit Kec. Gondang.
7. Kantor PU Kec. Gondang.
8. Kantor Perairan Kec. Gondang.
9. Kantor Pertanian Kec. Gondang.
10. Kantor PPKB Kec. Gondang.
11. Ponpes Salafiyah Al Bana'at Gebangsari Ds. Senggowar Kec. Gondang.
12. Masjid Babussalam Ds. Gondangkulon Kec. Gondang.
13. Ponpes Salafiah Darul Ulum Ds. Sanggrahan Kec. Gondang.

"Apabila ada orang baru atau orang yang habis bepergian dari luar kota atau luar negeri untuk segera melaporkan ke desa yang selanjutnya diteruskan ke gugus penanggulangan covid 19 tingkat Kecamatan oleh Desa, agar kita dapat bertindak secara cepat dan tepat dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan", tegas Ida Shobihatin.

Sebelum kegiatan penyemprotan berlangsung,  diawali dengan apel pagi terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan pengarahan dan sosialisasi, serta praktek cara cuci tangan, membuat cairan disinfektan, demo pemakaian APD oleh Kepala Puskesmas Gondang. Dan selanjutnya diadakan pembagian personil ke titik sasaran dan pemberangkatan personil ke titik sasaran Penyemprotan Disinfektan.