CEGAH PENYEBARAN COVID19, KECAMATAN GONDANG BANGUN RUMAH OBSERVASI | GONDANG BAIK - BAIK SAJA


 2020-04-20 |  Kecamatan Gondang

Gondang – Pemerintah Kecamatan Gondang menyiapkan sejumlah rumah singgah dan ruang observasi. Ini mengantisipasi sejumlah perantau yang nekat mudik menjelang lebaran.

Rumah singgah dan ruang observasi tersebut disiapkan di 17 lokasi yang tersebar di Desa di Kecamatan Gondang. Salah satu lokasi yang disiapkan adalah SMP Negeri 1 Gondang. Sekolah yang saat ini masih dikosongkan tersebut akan dimanfaatkan untuk menampung para pemudik yang tidak bisa menjalankan isolasi mandiri di rumah.

Karantina mandiri selama 14 hari terhadap para pemudik dinilai penting sebagai bentuk antisipasi guna meminimalisir penyebaran Virus Corona. Sebab selama perjalanan dari kota perantauan hingga ke wilayah Kecamatan Gondang, warga sangat rentan tertular virus.

Terlebih saat ini orang terpapar Virus Corona namun memiliki imunitas yang baik, belum tentu disertai dengan gejala atau yang biasa disebut Orang Tanpa Gejala (OTG). Meski demikian orang yang OTG bisa menjadi carrier dan bisa menularkan kepada orang lain.