WAKIL KETUA TP PKK KAB. NGANJUK KUNJUNGI POSKO DITENGAH PANDEMI CORONA | GONDANG BAIK – BAIK SAJA


 2020-04-29 |  Kecamatan Gondang

GONDANG – Kecamatan Gondang meruapakan salah satu Kecamatan yang masuk dalam kategori zona merah. Oleh sebab itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk lakukan kunjungan disalah satu Desa Kecamatan Gondang, tepatnya di Desa Campur,Rabu(29/04/2020).

Sebelum memasuki Balai Desa Campur, rombongan di periksa suhu badannya oleh Petugas Kecamatan Gondang dan kemudian dipersilahkan untuk cuci tangan. Kemudian dilanjutkan dengan Pemberian bantuan berupa Baju APD, Masker dan Sembako untuk lansia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Yuni Marhaen Djumadi ( Istri Wakil Bupati Nganjuj ) selaku Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Ida Shobihatin, AP.M.Si. selaku Camat Gondang, Babhinsa dan Babhinkabtibmas Desa Campur, Dr. M.Gunawan Wibisono Ka Puskesmas Gondang, dan Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Gondang.

Dalam sambutannya, Ida Shobihatin mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Ibu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk di Balai Desa Campur khususnya, dan juga menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK Desa Kecamatan Gondang sangat pro aktif dan berkontribusi aktif dalam turut serta mensosialisasikan dan ikut serta mencegah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan proteksi dalam ketika keluar rumah

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Yuni Marhaen Djumadi ,mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Penggerak PKK tingkat Desa yang sudah hadir dalam rangka menyikapi bahaya Virus Covid-19 di Kabuapten Nganjuk ini.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk menghimbau dan mengajak untuk membudidayakan cara membuat masker dan menanam tanaman empon – empon (Sere, jahe, kunyit, kencur, dll) sehingga sangat berguna secara alami, untuk kita semua dalam rangka mencegah Covid-19.

“Covid-19 bukan penyakit yang menjijikkan dan bukan untuk dikucilkan, kita tidak mendekati bukan berarti mengucilkan, melainkan untuk membatasi kontak”, tegasnya.