BANSOS LANSIA MISKIN OLEH BUPATI NGANJUK | GONDANG BAIK – BAIK SAJA


 2020-05-27 |  Kecamatan Gondang

Bupati Nganjuk Mas Novi salurkan BLT Dana Desa di Desa Sumberejo Kec.Gondang, dan salurkan PJSLU yang sekarang berubah istilah menjadi 'Bansos Lansia Miskin" di Kantor Kecamatan Gondang, Rabu, 27 Mei 2020. .
.
Camat Gondang dalam sambutannya menyatakan  bahwa dari total jumlah penduduk 19.300 yang mendapatkan Bansos Covid-19 baik dari BNPT, Kemensos, Provinsi, Kabupaten sejumlah 12.000 jiwa (63%) dari total jumlah penduduk di Kec.Gondang.
Selain itu ada pula Bantuan BLT Dana Desa sebanyak 1.459 jiwa se Kec.Gondang.
Sedangkan untuk Bansos Lansia Miskin sebanyak 168 jiwa. .
.
Mas Novi dalam sambutannya menyatakan bahwa dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh kepada pembangunan infrastruktur di Kabupaten Nganjuk. Anggaran yang seharusnya untuk pembangunan infrastruktur berubah dialokasikan untuk pengadaan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak sejumlah  230 ribu KK yang diwujudk  berupa rekening senilai 200 rb yang bisa ditukarkan dengan beras 20 kg di E-Warung dan diberikan selama 9 bulan. .
.
Di moment ini pula Mas Novi mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu terapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari hari untuk mencegah menyebarnya virus Corona ini yakni jaga jarak, dan  semua masyarakat wajib memakai Masker bila keluar rumah serta jaga kebersihan.

Sumber : Humas Kabupaten Nganjuk